Malaysia Menghantar 18 Juta Sarung Tangan Ke Wuhan | Malaysia News

Malaysia Menghantar 18 juta Sarung Tangan ke Wuhan

Malaysia Menghantar 18 juta Sarung Tangan ke Wuhan

Putrajaya, MTN: Malaysia akan menyumbang 18 juta sarung tangan untuk tenaga medis di Wuhan, Cina yang saat ini sedang menjalani coronavirus atau wabah 2019-nCoV.

Menteri Dalam Negeri Teresa Kok mengatakan bahwa sumbangan sarung tangan tersebut itu sejalan dengan keinginan Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad untuk mengirim bantuan ke Wuhan jika pemerintah Cina mengizinkannya.

“Saat ini, rumah sakit di Wuhan memohon bantuan medis seperti masker wajah, jas dan sarung tangan klinis. Sarung tangan medis, karet alam dan nitril akan dikirim ke Cina dan kelompok pengiriman pertama sedang dalam perjalanan ke Wuhan,” katanya.

“Dua perusahaan, Top Glove dan Supermax telah menyumbangkan 2,3 juta sarung tangan medis dan akan bergabung dengan perusahaan sarung tangan lainnya seperti Smart Glove, Hartalega, Kossan, YTY, Brightway dan Koon Seng,” tambahnya.

Kementerian juga sedang dalam pembicaraan dengan Wisma Putra untuk membantu meluncurkan proses pengiriman sarung tangan medis.

“Karena ada penerbangan khusus ke Wuhan untuk mendapatkan warga Malaysia di sana, saya meminta agar pasokan sarung tangan dibawa di atas penerbangan yang sama,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kementerian telah mengambil inisiatif untuk mengirim bantuan sarung tangan medis ke negara itu karena rumah sakit di sana saat ini kekurangan pasokan kebutuhan medis.

Facebook Comments

About The Author

Leave a Reply