Kento Momota Menang Kejohanan Kebangsaan Jepun | Malaysia News

Kento Momota Menang Kejohanan Kebangsaan Jepun

Kento Momota Menang Kejohanan Kebangsaan Jepun

Tokyo, MTN – Pemain bulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota memenangkan Kejuaraan Nasional Jepang hari ini untuk melengkapi penampilan pertamanya setelah hampir setahun mengalami cedera serius akibat kecelakaan di jalan raya.

Ia bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan petenis nomor 11 dunia Kanta Tsuneyama 18-21, 21-12, 21-17 di Tokyo, membuktikan bahwa ia siap untuk kembali dengan sukses setelah tragedi mengerikan yang hampir membahayakan karirnya ketika ia mengalami retakan pada rongga mata.

Kemenangan tersebut memungkinkan Momota mencetak hat-trick untuk mengangkat trofi dan dia siap kembali ke laga internasional di Thai Open bulan depan.

“Saya berusaha keras pada game pertama, tetapi setelah itu saya mulai kehilangan ketenangan ketika kembali memimpin.

“Saya pikir itu karena saya masih belum punya ritme untuk dimainkan. Pada set kedua dan ketiga, saya ingin merasakan permainan yang sebenarnya terlepas dari teknik atau taktik, karena itu saya bisa menang.

“Thai Open akan dimulai tahun depan dan saya memiliki kesempatan untuk bermain melawan pemain dari negara lain. Saya ingin pergi ke sana dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain Jepang terbaik, ”katanya.

Momota terluka Januari lalu ketika van yang membawanya ke bandara setelah memenangkan gelar Master Malaysia terlibat dalam kecelakaan yang menyebabkan pengemudi kendaraan meninggal.

Ia mengaku sempat grogi saat kembali mengikuti kompetisi pekan ini di Tokyo dan mendapat perlawanan sengit saat menghadapi Tsuneyama, hingga ia berusia 16-16 pada set penentuan sebelum menang.

“Saya terlalu berhati-hati. Sebelumnya, saya harus melakukan segalanya untuk mendapatkan ritme permainan dan hasil yang diraih menambah kepercayaan diri saya, ”tandasnya.

 

[MG]

Facebook Comments

About The Author

Leave a Reply