PKR Pahang Menggesa Majlis Presiden PH Segera Mengumumkan Tarikh Peralihan Kuasa PM | Malaysia News

PKR Pahang Menggesa Majlis Presiden PH Segera Mengumumkan Tarikh Peralihan Kuasa PM

PKR Pahang Menggesa Majlis Presiden PH Segera Mengumumkan Tarikh Peralihan Kuasa PM

Kuantan, MTN: Dewan kepemimpinan PKR Pahang mendesak dewan presiden Pakatan Harapan untuk mengumumkan tanggal transisi kekuasaan Perdana Menteri.

Kepala biro komunikasi negara PKR Wan Fauzuldin Wan Samad mengatakan mereka juga telah memutuskan, dalam pertemuan di Raub pada hari Minggu (15 Desember), untuk menyerukan pengumuman yang akan dibuat awal tahun depan dengan transfer kekuasaan sebelum Mei 2020.

“Pengumuman ini penting untuk mencegah kesenjangan politik dan persepsi negatif dari pemerintah Pakatan,” katanya ditulis Isnin (16/12).

“Datuk Seri Anwar Ibrahim harus diberikan haknya seperti yang dijanjikan tanpa upaya oleh orang lain untuk menunda prosesnya,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui kalau Perdana Menteri Tun Dr Mahatir Mohamad, tidak akan menyerahkan kekuasaan kepada penggantinya sebelum KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) pada November tahun depan, tetapi bisa siap setelah itu.

Bahkan Dr Mahathir juga mengatakan dengan adanya perubahan kepemimpinan sebelum pertemuan puncak akan mengganggu.

Untuk itu kata Wan Fauzuldin kalau pihaknya akan membawa proposal tersebut ke pertemuan dewan pimpinan pusat sehingga dapat diajukan dalam dewan presiden Pakatan.

Dia mengatakan pertemuan kemarin juga membahas tindakan disipliner terhadap setiap anggota yang membuat pernyataan terbuka terhadap keputusan partai.

Facebook Comments

About The Author

Leave a Reply